Rumah Tumbuh

Posted by Ell Studio Architect Minggu, 13 April 2014 0 komentar
"Perjalanan sejauh apapun dimulai dari langkah yang pertama". Inilah kata bijak yang mungkin bisa menjadi pembenaran konsep rumah tumbuh. Ada kalanya saat kita ingin membangun rumah kita terbentur oleh biaya atau budget. Perencanaan rumah idaman kita tidak sejalan dengan kondisi keuangan kita saat itu. Untuk mensiasati hal ini, konsep rumah tumbuh menjadi solusinya.

Rumah tumbuh adalah rumah yang dirancang untuk dikembangkan pembangunannya diwaktu yang akan datang. Hal ini dilakukan karena dana yang terbatas atau bisa juga karena belum ada kebutuhan untuk memiliki rumah yang besar karena masih pasangan muda, pasutri baru dan lain sebagainya.

Rumah tumbuh secara konsep sama dengan rumah biasa, hanya beberapa hal perlu mendapat perhatian lebih yaitu struktur, atap dan tampilan bangunan. Struktur bangunan harus kuat, karena ia biasanya akan tumbuh keatas, tidak hanya satu lantai, bisa jadi dua atau tiga lantai. Kenyataan dilapangan banyak sekali rumah yang tadinya satu lantai tiba tiba dibuat dua lantai dengan tidak melakukan penyesuaian struktur dan pondasi dibawahnya.

Atap bangunan juga tidak boleh diabaikan. meskipun rumah tumbuh umumnya belum mempunyai atap yang pasti, atap ini tidak boleh ada kebocoran atau tampias air hujan yang berpotensi merusak dinding dan cat. Selain itu tampilan bangunan juga tidak jelek, tidak hanya kotak dengan atap yang rata. Mendesain rumah yang bagus memang tidak begitu sulit, tapi membuat bangunan yang belum jadi terlihat bagus.. hmm, bisa tidak yah? Berikut desain rumah tumbuh ell studio arsitek

Rumah Tumbuh

desain rumah minimalis type 36

Rumah minimalis 2 lantai

Tampak depan rumah minimalis

Rumah modern

desain teras rumah

desain rumah minimalis 2 lantai

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rumah Tumbuh
Ditulis oleh Ell Studio Architect
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ell-arsitek.blogspot.com/2014/04/rumah-tumbuh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tuliskan komentar anda disini

Template by ELL | Copyright of Blog ELL studio Arsitek.